PENDORONG KEMAJUAN DESA KALAPAGENEP

Kehadiran Bank-Bank yang ada di Desa Kalapagenep menjadikan Desa Kalapagenep semakin banyak dikunjungi oleh masarakat-masarakat luar Desa Kalapagenep, tidak lain penyebabnya setelah adanya Bank yang beroprasi di Desa Kalapagenep.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Telah resmi dan beroprasi di wilayah Desa Kalapagenep tepatnya di jalan raya Desa Kalapagenep Kampung Cipangasih Desa Kalapagenep Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan terdapat satu unit mesin ATM Yang menambah antusias warga masarakat berbondong bondong datang ke BANK BRI yang ada di Desa Kalapagenep.

Selain itu terdapat BANK CIJ atau LPK, yang juga sama beroprasi di Desa Kalapagenep, juga menambah banyak masarakat yang menyimpan uang nya di Bank. Kedua Bank Tersebut sangat membantu dalam hal Perpajakan yang otomatis menjadi PAD kepada Keuangan Desa.

Pemdes Kalapagenep sendiri Berupaya menjalin kerja sama dengan Bank-Bank yang ada di Desa Kalapagenep, diantaranya Proses kerja sama yang di lakukan oleh BUMDES dan Bank BRI dengan membuka BRI-LINK. Tidak lain tujuannya untuk mempermudah masarakat pinggiran/pedalaman dalam hal Menyimpan uang atau mentransfer Uang mereka tanpa harus datang ke BANK.

Petugas BUMDES sendiri Bapak Dida Mulyana Sekaligus ketua BUMDES Anak Pantai sangat kewalahan dalam hal pelayanan BRI-LINK yang semakin hari semakin banyak minat masarakat menggunakan jasa BRI-BINK. Bahkan untuk ke depan BUMDes anak pantai sendiri akan menambah petugas BRI-LINK Desa Kalapagenep menjadi 1 orang dari masing-masing kampung, yang Kalapagenep sendiri mempunyai 6 kampung.

Untuk memajukan Desa, Pemdes Desa Kalapagenep selalu menjalin kerja sama dengan Para pengusaha, Bank dan lain sebagainya. Tujuannya tidak lain untuk mendorong dan mempercepat proses kemajuan untuk Desa Kalapagenep sendiri

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan