TERMINAL BUS KALAPAGENEP KECAMATAN CIKALONG

Terminal BUS Kalapagenep yang ada di sebelah selatan pesisir pantai di kecamatan Cikalong berdiri sejak pertama kali ada Bus di kecamatan Cikalong yaitu tahun 1990. Terminal Kalapagenep merupakan terminal paling ujung di kecamatan Cikalong.

Banyak masarakat yang menggunakan pasilitas umum di tingkat Desa ini, bahkan dari Kecamatan tetangga yang bepergian menggunakan BUS untuk menuju terminal Indihiang Kabupaten Tasikmalaya.

Dijaman yang serba instan dan modern tidak mengurangi minat masarakat untuk menggunakan fasilitas umum Bis, walaufun hampir 100% masarakat sudah mempunyai sepeda motor.

BUS Dirgahayu salah satu PO BUS putra daerah asli dari Cikalong tidak pernah sepi penumpang setiap harinya. Bahkan pada saat hari-hari besar Seperti Libur Hari Raya Idul Fitri PO BUS nya selalu kekurangan armada BUS, dikarnakan banyak masarakat ke wilayah selatan khususnya ke kecamatan Cikalong yang mudik, untuk ketemu sanak sodara dan berlibur.

Pemerintah Desa Kalapagenep sebagai pemilik lokasi Terminal Kalapagenep pun membuka secara umum/memepersilahkan semua lapisan masarakat untuk menggunakan pasilitas Terminal tersebut. Bukan hanya itu PEMDES Kalapagenep berupaya sebaik munkin dalam hal keamanan dan kenyamanan Terminal.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan