LAHAN PARKIR PASAR DESA KALAPAGENEP MENAMBAH PENDAPATAN ASLI DESA

Hari Rabu sudah menjadi rutinitas warga masyarakat Desa Kalapagenep Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya baik lokal dari lingkungan sekitar ataufun luar Desa dan luar Kecamatan untuk berbelanja dan berjualan di pasar tradisional Kalapagenep, walaufun cuaca di sekitaran Desa Kalapagenep sedang di guyur hujan, tidak mengurangi minat masarakat untuk tidak datang ke pasar.

Terlihat pada hari Rabu Pukul 07.30 Tanggal 28 November 2018 dari deretan motor yang terparkir di halaman pasar sampai memenuhi parkiran Kantor Pemerintahan Desa Kalapagenep, bahkan untuk kendaraan roda 4 milik para pedagang terlihat begitu banyak berjajar di lapangan sepak bola Desa Kalapagenep saking banyak nya sampai para Linmas yang menertibkan lokasi parkir ada yang pingsan karna kecapean menertibkan kendaraan-kendaraan dalam keadaan cuaca sedang hujan.

Namun dengan adanya aktifitas pasar tradisional Desa Kalapagenep ini banyak sebagian masarakat yang menggantungkan rejeki nya bahkan sebagian masyarakat Desa Kalapagenep 30% ikut berjualan di lokasi pasar tradisional Kalapagenep. Salah satunya ibu “NAE*__53 tahun. Beliau salah satu pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional Kalapagenep dari tahun 1996, Beliau menyebutkan bahwa sebahagian besar mata pencahariannya dia gantungkan dari berjualan di pasar, Maka dengan adanya pasar Tradisional Kalapagenep ini beliau sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Kalapagenep yang sudah menyediakan dan mempasilitasi warganya untuk berjualan di Pasar Tradisional Kalapagenep.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan